Selamat datang di Blog Saya,semoga blog ini bisa membawa manfaat dn membawa kita ke jalan Allah.. Aamiin...
lazada
lazadda

Senin, 24 Maret 2014

AMALAN SEBELUM TIDUR


Tiket suargo regane murah, Nangeng nyatane Akeh seng wegah..
mendapatkan amalan baik (Tiket ke surga) itu sebenarnya sangatlah mudah, tanpa harus beli, hanya modal ucapan, kita sdh bisa mengumpulkan amalan baik... 
mengapa begitu saja kita susah untk menjalaninya.... itulah begitu halusnya setan menggoda kita....
tp apa kita mau seperti ini terus?? mari kita merahi tiket surga dg mudah dn dengan hanya perbuatan sepele berikut kita mulai dari :

AMALAN SEBELUM TIDUR

Sebelum kita terlelap dari tidur, Yuuk kita Lazimkan diri untuk berwudhu dan membaca Doa mau tidur terlebih dahulu dan jangan lupa juga untuk membaca Ayat Kursi agar Allah mewakilkan 2 malaikatnya untuk menjaga kita sampai shubuh dan lalu kita laksanakan Anjuran Rasullallah SAW kepada Aisyah dan untuk kita jadikan Amalan rutinitas tidur saban malam hingga Istiqomah sampai Akhir hayat kita, InsyaAllah...

SEBELUM tidur, Rasulullah SAW berpesan kepada Aisyah RA : "Ya Aisyah jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara, iaitu :

1. Sebelum khatam Al Qur'an2. Sebelum membuat para Nabi memberimu syafaat di hari akhir3. Sebelum memperoleh rasa ridha dari kaum muslimin dan muslimah, mukminin dan mukminat, supaya kamu disenangi oleh mereka, dan supaya kamu juga ridha kepada mereka, bacalah istighfar bagi dirimu, orang tuamu, dan seluruh kaum muslim.”4. Sebelum kau laksanakan haji dan umrah


Bertanya Aisyah : "Ya Rasulullah.. Bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika? Rasul tersenyum dan bersabda :

1) Jika engkau tidur bacalah : Al-Ikhlas tiga kali seakan-akan kau mengkhatamkan Al Qur'an.

" Bismillaahir rohmaanir rohiim, Qulhuallahu ahad' Allahushshomad' lam yalid' walam yuulad' walam yakul lahuu kufuwan ahad' (3x)

2) Membaca shalawat untuk ku dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafa'at di hari kiamat.

Bismillaahir rohmaanir rohiim, “Allahumma shalli ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad, kama shalayta ‘ala Ibrahim wa ‘ala ali Ibrahim. Allahumma barik ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad, kama barakta ‘ala Ibrâhim wa ‘ala ali Ibrâhim fil ‘alamina innaka hamidun majîd.”

3) Beristighfarlah untuk para muslimin dan muslimah, mukminin dan mukminat maka mereka akan meredhai kamu.

Dalam hadis itu tidak dicontohkan istighfar macam apa yang harus kita baca. Tapi ada satu istighfar yang telah dicontohkan oleh orang tua-orang tua kita di kampung. Biasanya setelah salat maghrib, mereka membaca:

Bismillahir rahmanir rahiim "Astaghfirullahal adzhiim li wa li walidayya wa li ashabil huquqi wajibati ‘alayya wal masyaikhina wal ikhwanina wa li jami’il muslimina wal muslimat wal mukminina wal mukminat, al ahyaiminhum wal amwat"

Artinya: "Ya Allah, aku mohonkan ampunan pada-Mu bagi diriku dan kedua orang tuaku, bagi semua keluarga yang menjadi kewajiban bagiku untuk mengurus mereka. Ampuni juga guru-guru kami, saudara-saudara kami, muslimin dan muslimat, mukminin dan mukminat, baik yang masih hidup maupun yang telah wafat.”

Apabila kita amalkan istighfar itu sebelum tidur, paling tidak kita telah meminta ampun untuk orang tua kita. Istighfar kita, insya Allah, akan membuat orang tua kita di alam Barzah senang kepada kita. Istighfar itu pun akan menghibur mereka dalam perjalanan mereka di alam Barzah. Manfaat paling besar dari membaca istighfar adalah menentramkan tidur kita.

4) Perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir maka seakan - akan kamu telah melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Bismillaahir rohmaanir rohiim, ”Subhanallahi Walhamdulillaahi walaailaaha Illallahu wallahu akbar” (tanpa batas sampai terlelap tidur).(HR. BUKHARI DAN MUSLIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lazada.co.id