Selamat datang di Blog Saya,semoga blog ini bisa membawa manfaat dn membawa kita ke jalan Allah.. Aamiin...
lazada
lazadda

Senin, 24 Maret 2014

10 cara sukses dalam islam (Dunia Ahirat) InsyaAllah


mari kita mencoba belajar cara sukses dlm islam, (sukses dunia akhirat)


Ada 10 Cara Sukses dalam Islam, ini belum semuanya,tetapi jika dilakukan ini sudah sangat dahsyat. Sudahbanyak bukti dan cerita akan keberhasilanmengamalkan cara sukses. Bahkan, meski hanya salahsatu yang difokuskan, tetapi hasilnya luar biasa.


Sukses yang kita raih, insya Allah sukses duniaakhirat, selama kita ikhlas. Kuncinya jangan pernahmeminta balasan atau berharap kepada selain Allah.Dan niat utama kita adalah beribadah kepada Allahdan karena Allah. Bukan karena harta atau kesuksesanduniawi saja.


Jika kita mengharapkan akhirat, insya Allah duniaakan mengikuti.10 Cara Sukses dalam Islam


#1 Niatkan Maka Kau Akan Mendapatkan


Rasulullah saw bersabda dalam sebuah hadist:Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottobradiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengarRasulullah saw bersabda : Sesungguhnya setiapperbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnyasetiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dianiatkan. (HR Bukhari Muslim).


Penting Untuk Membaca Penjelasan lengkap disini:Niatkan, maka Anda akan mendapatkan



#2 Mendoakan Saudara


Rahasia itu ialah: mendo’akan saudara kita kebaikanyang sama dengan yang kita inginkan tanpasepengetahuan orang tersebut. Jika kita mendo’asaudara kita, tanpa sepengathuan kita, insya Allahkita akan mendapatkan apa yang kita do’akan.Dari Abu Darda ra bahwasannya ia mendengarRosululloh SAW bersabda: “Tiada seorang muslimyang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuansaudaranya, kecuali malaikat berkata: Dan untuk kamupula seperti itu”. (HR. Muslim)


#3 Miliki Ilmunya

Dan sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu atasorang yang ahli ibadah seperti keutamaan (cahaya)bulan purnama atas seluruh cahaya bintang. (H.R.Ahmad, Tirmidzi, Abu Dawud, dan Ibnu Majjah)“Barangsiapa menginginkan sukses dunia hendaklahdiraihnya dengan ilmu dan barangsiapa menghendakisukses akherat hendaklah diraihnya dengan ilmu,barangsiapa ingin sukses dunia akherat hendaklahdiraih dengan ilmu” ~Iman Syafi’i


#4 Berubahlah


Allah yang menentukan, namun perintah Allah jugaagar kita mau mengubah diri sendiri. Maka, jika Andaingin meraih apa yang Anda inginkan atau mengubahkondisi Anda, maka berubahlah.“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampaikaum itu sendiri yang mengubah nasib atau keadaanyang ada pada dirinya ” (QS Ar-Ra’d:11)


#5 Silaturahim


“Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya ataudikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), makahendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HRMuslim)


“Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya,diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematianyang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allahdan menyambung silaturahmi.” (HR Imam Bazar, ImamHakim)


#6 Berdo’a


Dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamutentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku dekat.Aku mengabulkan doa orang-orang yang memohonkepada-Ku. Maka bermohonlah kepada-Ku danberimanlah kepada-Ku agar mereka selalu beradadalam kebenaran (Q.S Al-Baqarah :186).


Hadits dari Imam Turmudzi dan Hakim, diriwayatkandari Abdullah bin Umar, bahwa Nabi SAW Bersabda :“Barangsiapa hatinya terbuka untuk berdo’a, makapintu-pintu rahmat akan dibukakan untuknya. Tidakada permohonan yang lebih disenangi oleh Allahdaripada permohonan orang yang memintakeselamatan. Sesungguhnya do’a bermanfa’at bagisesuatu yang sedang terjadi dan yang belum terjadi.Dan tidak ada yang bisa menolak taqdir kecuali do’a,maka berpeganglah wahai hamba Allah pada do’a”. (HRTurmudzi dan Hakim)


# 7 Tawakal


Dari Umar bin Khoththob radhiyallahu anhu, bahwaNabi shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Jika kalianbertawakal kepada Allah dengan sebenar-sebenarnyatawakkal, niscaya Dia akan memberikan rezeki kepadakalian sebagaimana Dia memberikan rezeki kepadaseekor burung yang pergi pada pagi hari dalamkeadaan lapar dan kembali pada sore hari dalamkeadaan kenyang.”(Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi)


#8 Shadaqah


Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allahadalah serupa dengan sebutir benih yangmenumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir:seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagisiapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas(kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah:261)


# 9 Syukur


Jika kamu bersyukur pasti akan aku tambah (nikmat-Ku) untukmu dan jika kamu kufur maka sesungguhnyasiksa-Ku amat pedih” (QS Ibrahim: 7)


# 10 Bertaqwa


Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akanmengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinyarezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Danbarangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscayaAllah akan mencukupkan (keperluan)nya.Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang(dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telahmengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS.Ath Thalaaq:2-3)


Penutup10 Cara Sukses dalam Islam ini hanya sebagian daricara sukses yang ada di dalam Al Quran dan hadits.Jika diteliti lagi, akan sangat banyak yangmenjadikan kita menjadi manusia sukses. Suksesseutuhnya, bukan hanya sukses di dunia, tetapi juga diakhirat.


semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lazada.co.id